Jangan Pakai Headset Sewaktu Menyetir (Day 14)

23:41:00


Sekitar tahun 2013 atau 2014 ya, aku pernah mengalami kecelakaan motor saat berangkat ke sekolah.

Waktu itu jam 6 pagi, aku motoran dengan santai sambil pakai headset dan menghirup udara yang sejuk. Hari itu aku berangkat pagi-pagi karena ada tes senam untuk mata pelajaran olahraga.

Semuanya oke dan fine, terus aku berniat beli bensin yang tempatnya di seberang sebuah pertigaan. Aku yang sedang asik bersenandung kecil mendengarkan lagu Dark Horse-nya Katy Perry menyeberang pertigaan dengan sans dan selo, tidak toleh kanan kiri dan tidak ngerem, simply karena berpikir kalau hari itu masih pagi dan jalanan masih lengang, jadi siapa sich yang mau ngebut-ngebutan di pagi hari dan berniat menabrak Nada Celesta si gadis polos ini?

Lagu Dark Horse masih bergema dengan asique di telingaku saat aku menyeberang, tiba-tiba secara samar aku dengar suara aneh dari arah kanan, serta dari sudut mata kananku aku melihat ada seorang pengendara yang menuju ke arahku haduh hmm huhu bagaimana ya menjelaskannya ya pokoknya posisiku saat itu tabrak-able dan posisi si pengendara tersebut sepertinya dah siap untuk menabrak motorku.

Suara aneh yang aku dengar dari si pengendara itupun semakin dekat, ternyata suara aneh itu berupa teriakan... Iya, si mas-mas pengendara ini berteriak, "AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!" lengkap dengan wajahnya yang ekspresif (hehe ya mana ada ya orang mau tabrakan tapi nggak berekspresi). Semakin dekat jaraknya denganku, semakin terdengar jelas lah teriakannya di kupingku yang masih tertutup oleh lantunan lagu seksi dari mbak Katy Perry.

Saat jarak si mas-mas itu semakin dekat, semua terasa bagaikan slow motion. Serius. Di waktu yang entah seberapa singkat sebelum aku ketabrak tuh, dalam hati aku sudah bilang, "Wah, bakal tabrakan iki,". Dan selama waktu yang sangat singkat itu, entah gimana ya, tapi otakku seakan sudah memerintahkan badanku untuk siap-siap jatuh dari motor dan mempersiapkan posisi yang enak (???!) supaya badanku nggak hancur-hancur banget.

Lagunya mbak Katy Perry masih belum habis,
"Are you ready for, ready for..."

BRAKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!

Tertabraklah motorku oleh motor mas-masnya. Aku terpelanting dari motor, lalu berakhir dengan posisi yang entah-gimana sudah aku persiapkan beberapa detik sebelumnya, yaitu posisi tengkurap dengan telapak tangan menahan beban tubuh. Jadi ya lecet-lecet gitu deh telapak tanganku.

Dan, iya, saat aku tabrakan itu pun aku masih pakai headset, jadi tabrakanku waktu itu ada backsound-nya.

Sewaktu aku sudah mendarat di aspal dalam keadaan tengkurap itu, aku sempat menoleh ke mas-masnya, dan........ aku malah senyum ke masnya. Kenapa ya......................................

Seingatku karena waktu itu aku justru merasa bersalah karena pakai headset dan mengabaikan teriakan masnya yang priceless, dan akhirnya menyebabkan kekacauan begini. Sewaktu aku menoleh dan ngelihat ekspresi masnya, HUAHAHAHAHAHAHAHAHA aku kenapa sih ya, tapi ekspresinya lucu banget, kira-kira kalau dijadikan emoji tuh hasilnya kayak gini,

Hahahahahahahahaha beneran kayak gini, tapi posisi tangan masih megang setir.
(source)
Sepertinya dia ketakutan parah karena di pagi yang sejuk-sejuk begitu dia malah nabrak gadis SMA berseragam olahraga di depan pom bensin. Setelah itu, masnya langsung buru-buru tancap gas meninggalkan aku, dan akhirnya ada pengendara lain yang berhenti dan menolong aku untuk bangun.

Hahahahahahaha gimana kabarnya mas-mas itu ya?
Aku sebenarnya merasa bersalah karena aku benar-benar nggak lihat kanan kiri sewaktu nyebrang, sok-sokan pakai headset pula. Bukannya mendapatkan perjalanan pagi hari menyenangkan sembari diiringi backsound, yang ada malah dapat kecelakaan pagi hari dengan iringan musik sensual. Gak matching!!

Jadi, pembaca, kalian sudah dapat pesan moralnya kan?

Iya, janganlah kalian menyetir sambil headset-an lagu Dark Horse-nya Katy Perry. Pokoknya jangan!! Lagu lain aja!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe