Yogyakarta : A Brand New Journey

01:31:00


"Aku pengen tinggal di Jogja... di sana tenang..."

"Kamu belum tau sih rasanya menuntut ilmu di Jogja..."

"Jogja itu beda dari kota lainnya, Nad..."


Itu tadi adalah beberapa kalimat yang suka dibicarakan oleh orang-orang di sekitarku tentang bagaimana kehidupan di Jogja.

Aku 'kenal' dengan Yogyakarta karena kata orang-orang, di sana kaya akan budayanya, keramahtamahan orangnya, lingkungannya yang (katanya) tenang, banyaknya pelajar yang ingin menuntut ilmu di sana, dan jangan lupa, ada gudegnya yang terkenal.

Tapi ternyata aku tidak suka gudeg please don't judge me.

Jadi gini guys, selama bertahun-tahun berpikir kalau di tahun 2016 aku sudah berstatus sebagai mahasiswi seni rupa di salah satu institut teknologi di kota kembang Bandung, alih-alih, sekarang aku malah sedang duduk-duduk hore tengah malam di depan laptop di dalam kamar asrama yang disediakan oleh kampus kerakyatan dengan almamater warna karung goni kesayangan kita semua yang tidak lain tidak bukan yaitu Universitas Gadjah Mada alias UGM Yogyakarta.

Yep guys, ternyata takdirku ada di Yogyakarta. 

Dan bukannya jadi mahasiswi seni yang h1PSter yang hobi keluyuran di toko art supplies sambil memuji-muji kuas lukis dan menangis melihat harga copic satu biji, ternyata oh ternyata, aku ditakdirkan untuk mempelajari Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM.

Sebagai anak manja yang disuruh mandi aja kudu diancam dulu baru berangkat, memutuskan untuk kuliah di Jogja yang jauh dari rumah dan nggak menghiraukan kalimat ngehe seperti "Loh... anak cewek jangan kuliah jauh-jauh... yang deket-deket aja..." adalah sebuah langkah yang cukup besar.

Demi mengikuti gairah masa muda yang menginginkan petualangan dan sedikit culture shock, aku memantapkan diri untuk meninggalkan Sidoarjo, yang berarti meninggalkan orang tua, meninggalkan Bebek Delta Rasa, dan juga meninggalkan kata-kata umpatan khas Sidoarjo-Surabaya yang ternyata kini sangat aku rindukan.

Sekarang, aku yang selalu teriak "I LOVE JOGJA!!!!!" ketika ketemu nasi bungkus seharga seribu perak di angkringan, akan berbagi pengalaman, mulai tentang kegiatan ospek UGM, sampai tips dan survival thingy di UGM dan di Yogyakarta secara general ke kalian-kalian semua yang sedang baca blog ini. 

Jadi, beberapa post ke depan masih akan bahas-bahas tentang ke-UGM-an dan Jogja ya.

Dan, judul-judul post itu bakal aku attach di postingan ini kok. Jadi kalian bisa baca semua sampai mabuk dan puas.

Plis baca.


YOGYAKARTA: BRAND NEW JOURNEY POSTS LIST

#1: Things That Might Surprise You in College (As a Freshman) 

Makasih yang sudah menyempatkan ngebaca post ini semoga kalian semua tidak menyesal dan tetap mengunjungi blog ini karena aku berniat untuk aktif ngeblog lagi please dukung aku guys.

And don't forget to leave comment, kita sharing bareng tentang pengalaman hidup di Jogja ya!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe