4 Film Ini Bakal Bantu Kamu Move On!

00:16:00


Hi guys!

Di sela kebosanan dan kengangguranku yang nggak ada penawarnya, tiba-tiba kepikiran bikin list film kayak gini. Dihitung-hitung kan membantu juga...

Gini lho, sebagai human being, yang namanya patah hati tuh nggak terhindarkan bukan? Bahkan oleh alasan sekonyol apapun, sebodoh apapun.

Dan benar, terkadang untuk memulai untuk bangkit lagi, kita nggak tau apa yang harus kita lakukan. And that's why para brokenhearted-squad (yang mostly abg korban akun twitter galau) pada nanya-nanya ke sosmed "Gimana siiiiih caranya move on huhuhuhuhuhuhu :'((...." 

Well, moving on itu bukan tentang melupakan loh guys. Unless you have amnesia, sampai kapanpun juga kenangan seburuk apapun kalian pasti bakal tetep ingat.

Move on adalah tentang mengikhlaskan dan bangun dari keterpurukan lalu jadikan itu semangat buat kehidupanmu yang baru!

Kamu jatuh, harus bangkit. Kamu jatuh lagi? Ya bangkit lagi dong!

Dan karena move on harus datang dari hati dan diri sendiri, nggak jarang kita butuh inspirasi. Yaitu 'sesuatu' yang ngingetin kita buat, ayo dong move on, jangan mewek mulu, nggak ada yang peduli lho! Cepetan tolong dirimu sendiri sebelum kamu semakin jatuh!

Nah, salah satu cara paliiiiiiing sederhana adalah, nonton film.

Nih, empat film yang bisa bantu kamu mengikhlaskan kisah cinta-cintaanmu, sekaligus jadi trigger biar kamu semangat melampiaskan sebel dan nangis bombaymu jadi sesuatu yang lebih worth fighting for!

4. You Are The Apple of My Eye


Ko Ching Teng (ada yang bilang Ka Jing Teng, Ka Ching Teng, entahlah guys) si siswa gesrek yang kepedean dan males belajar, nggak disangka bakal banyak menghabiskan waktu-waktu SMA nya dengan Sen Chia Yi (ada juga yang bilang Sen Jia Yi, hhhh mboh) si siswi teladan yang nilainya selalu bagus-bagus.

Biasa lah, gara-gara keseringan belajar bareng, mereka berdua jadi saling suka. Tapi nggak tau kenapa, ada aja hal-hal yang membuat mereka nggak jadi pacaran terus.

Bahkan sampai keduanya mau pisah kota buat kuliah. Dan puncaknya, ketika Sen Chia Yi akhirnya menikah dengan orang lain.

Menurutku, film ini ngasih tau ke kita semua kalau jodoh emang nggak pernah ada yang tau. Tinggal kitanya aja bisa atau nggak memaknai cinta dengan jalan yang paling baik.

Film Taiwan ini caem banget, lucu buanget pula. Wajib nonton lah!

3. A Crazy Little Thing Called Love


Film Thailand emang nggak pernah habis-habisnya membawa cerita yang ringan tapi bikin kita termehek-mehek atau terpingkal-pingkal.

Kali ini ada A Crazy Little Thing Called Love, bercerita tentang Nam si culun dan dekil yang naksir berat sama Shone, cowok super ganteng dan populer semasa SMA nya. Segala cara dilakukan Nam supaya menarik perhatian Shone mulai dari program memutihkan tubuh pakai kunyit....... ini lucu banget guys kalian harus lihat si Nam badannya jadi kuning-kuning gitu, beserta berbagai usaha lainnya.

Nam akhirnya benar-benar jadi cewek cantik primadona SMA nya, tapi nggak kunjung jadian juga sama si Shone bahkan sampai hari kelulusan.

Akhirnya setelah lulus SMA mereka mengejar mimpinya dan sukses di bidangnya masing-masing. Kira-kira mereka jodoh nggak ya?

Film ini cukup oke buat ditonton sambil ngemil-ngemil karena ringan walaupun pasti ada bagian yang bikin mewek. 

2. 500 Days of Summer


Ini sih wajib banget ditonton! Kalian pasti sering banget kan denger judul film ini?

Tom percaya kalau hidupnya nggak akan bahagia sebelum dia ketemu 'the one', sedangkan Summer bener-bener nggak percaya sama komitmen hubungan sejak perceraian kedua orangtuanya. Mereka bertemu sebagai rekan kerja dan berlanjut ke hubungan asmara nggak jelas yang selalu dideskripsikan oleh Summer sebagai 'berteman'.

Padahal mereka udah begini dan begitu, tapi Summer tetep nganggepnya 'berteman'. Hingga puncaknya Summer tiba-tiba ingin mereka untuk nggak saling bertemu lagi. Stress deh tuh si Tom.

Gara-gara 'diputusin' sama Summer, Tom jadi menjalani hidup seperti mayat hidup saking patah hatinya. Sampai Summer suatu hari muncul lagi dan memberi harapan baru lagi untuk Tom.

Tapi ternyata semua nggak sesuai ekspektasinya sama sekali. Akhirnya Tom memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan memulai hidup yang baru.

Pokoknya, film ini bakal bikin kalian geregetan banget sama tokoh Summer. Hampir seluruh isi film ini adalah tentang hubungan Tom dan Summer yang kalau diikutin tuh ringan banget tapi juga ribet banget??? Wajib ditonton pokoknya.

1. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck


Yep, kalian nggak salah. Aku merekomendasikan banget kalian-kalian yang ngaku 'susah move on' untuk nonton film Indonesia ini.

Kisah cinta Zainuddin dan Hayati terhalang adat dan perbedaan status sosial. Hayati yang sudah berjanji akan menunggu Zainuddin sampai kapan pun akhirnya mengingkari janjinya pada Zainuddin karena ia akhirnya menikah dengan orang lain yaitu Aziz, bangsawan Minang.

Gagal meminang Hayati, Zainuddin melampiaskan patah hatinya dengan pindah ke Jawa dan bekerja keras menjadi penulis di sana. 

Hasil tak pernah mengkhianati usaha, Zainuddin akhirnya berhasil menjadi penulis termahsyur dan bergelimang harta. Sekian lama berusaha 'move on' dari Hayati, namun takdir mempertemukan mereka kembali dengan cara yang tidak mereka inginkan.

Jadi, apakah kira-kira mereka bakal bersatu lagi? Atau fix cinta Hayati sudah pindah ke Aziz?

Beneran guys, film ini bagus banget. Dijamin hanyut dalam alur ceritanya, plus mewek nggak habis-habis. Tapi aku yakin film ini somehow juga akan memberi semangat ke kalian-kalian semua yang pingin move on biar nggak menjadikan patah hati sebagai pengubur semangat dan karya namun justru sebaliknya.

Kalian wajib wajib wajib wajib banget nonton ini!

---

Nah, itu tadi empat film yang semoga bisa bantu kalian bangkit kembali dan nggak dipengaruhi oleh masalah cinta-cintaan.

Yuk guys, jangan jadi generasi muda yang gampang limbung karena patah hati kecil terus menolak buat bangkit sambil nanya-nanya "Gimana kak caranya move on? :(" padahal nggak ada kemauan. 

Semangat ya semuanya, semua luka pasti ada penawarnya. Kalau luka hati, ya waktu lah jawabannya. Sabar... 

Nah, kalau film buat move on versi kamu apa? Share boleh lah di kotak komentar di bawah! 

Thank you ya udah menyempatkan buat baca review random soal film dari Nadecelleux kali ini. Have a nice day!

You Might Also Like

0 comments

Beli merica, beli jamu.
Habis baca-baca, kuharapkan komenmu!