Halah, Cuma Tanggal Tua

21:23:00

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

Halo pembaca setia (atau nggak setia juga, terserah lah) (pasrah banget ya) (huuuh) (hah?)...

Sekarang tanggal 6 Mei 2016, yang berarti MASIH TANGGAL MUDA yuhuuuuuu so happi.

Mengingat ini masih tanggal muda, mungkin aku harusnya menyapa kalian semua dengan lebih semangat seperti biasanya, kayak 'HALO!' 'ASSALAMUALAIKUM!!!!' 'TETAP BERAPI-API LAYAKNYA KAULA MUDA, BUKAN????' 'TOLAK REKLAMA..-------' ah sudahlah guys, daripada semakin garing dan jayus............ mending langsung aja ya.

Alasan aku lemes pas nyapa di post ini adalah, supaya match gitu sama konten post yang aku tulis ini.

Aku mau cerita deh, aku teringat masa-masa mengharukanku sekitar tahun 2013-an.


Gini, sebagai anak SMA yang ceria, rajin dan menyenangk........ oh maaf, itu bukan aku ya.

Ehm, maksudku, sebagai anak SMA yang agak teler, selalu mengantuk ketika pelajaran serta selalu kelaparan, ketika bel istirahat berbunyi udah rutinitas banget buatku untuk maem-maem cantik di kantin sekolah kesayangan.

Biasanya aku beli batagor sama jus buah, totalnya tujuh ribu rupiah saat itu.

Bonus foto batagor, ngambil dari SINI.

Rasanya udah enaaaak banget makan batagor dan minum jus, sambil duduk-duduk genit bersama teman-teman sepermainan, serasa dunia milikku beserta batagor-batagorku.

Namun, karena baru aja jadi anak SMA yang megang uang bulanan, namanya keinginan untuk beli ini dan itu jadi nggak tertahankan gegara ngeliat uang-uang di dompet sendiri. Yang nyushi gaul sama teman-teman lah, yang pengen beli buku lah, pengen beli batagor lebih dari biasanya lah.... ada aja pengeluaran-pengeluaran 'gak penting' yang pada akhirnya menggerogoti relung-relung dompetku, alias jadi bokek!

Akhirnya tiap diajakin teman untuk bergaul-gaul ria saat tanggal tua, aku mulai menolak karena krisis akhir bulan yang kuciptakan sendiri itu.

Nggak ada lagi batagor dan jus buah, yang ada hanya air mineral gelas dan sebungkus krupuk untuk menemani di kala lapar menghadang. Ini beneran lho. Dan aku harus bertahan dalam keadaan seperti itu selama semingguan lebih di akhir bulan demi tetap fresh di sekolah.

Walaupun ada orang tua untuk men-supply kebutuhan finansial, kita kan harus belajar bertanggung jawab dong dengan pemasukan bulanan. Kalau dari awal sudah menghambur-hamburkan uang untuk batagor, siap-siap akhir bulan harus goodbye sama si batagor.

Lah ini kenapa fokus nya ke batagor sik..........

Di mana mengharukannya yak?

Pokoknya gitu lah. Ngerti kan?

Padahal, sebagai anak SMA yang ingin gAUL, uP To dATe dan taMpIL oK, aku juga pengen memenuhi kebutuhan sekunder (halah) seperti makan lebih banyak batagor belik-belik buku atau baju-baju lucu agar hidup tetap seimbang....

Nah, untungnya banget, sekarang udah nggak ada lagi hari-hari menyedihkan seperti saat di mana aku nggak bisa makan batagor dan jus buah saat istirahat di akhir bulan! (Soalnya pedagangnya udah gak jualan di sekolahku lagi sih..) Bahkan bisa beli-beli ini dan itu. Selain karena sudah lebih bisa mengatur prioritas saat melakukan pengeluaran, ilmu mencari promo dan diskon itu penting banget!

Salah satunya ya promo dan diskonnya MatahariMall, ini sadis sih! Membuat senang lah pokoknya.

sumber
Kalian juga kudu lihat video ini deh, tentang ..... orang ..... namanya Budi, dan akalnya biar tetep keren bahkan di akhir bulan.


Akhirnya, walaupun namanya tanggal tua, ya tetep aja tanggal tua. Namanya uang pasti sudah berkurang banyak saat tanggal tua. Tapi, kalau kita bisa mengatur prioritas pengeluaran, tidak makan terlalu banyak batagor serta hobi memburu promo dan diskon di MatahariMall, kita bisa bangun tidur dengan ceria, menghadap kalender, menunjuk tanggal tua, sambil berkata dengan santai,

Halah, cuma tanggal tua :)

Mantap. 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe