Post Baper Tentang Mimpi Jadi Desainer Grafis

20:33:00

Assalamualaikum, kesayangan-kesayanganku yang sudah kukacangi sekian lamanya...

(((kesayangan)))

Jadi, aku sedang (sok) sibuk sama hidup. Karena sebelum ini aku adalah pengangguran kelas berat, yang sekarang mulai naik pangkat jadi pengangguran kelas agak-tidak-berat.

Kadang jadi kangen masa-masa TK di mana masalah hidupmu sebatas ........................ ah sudahlah. This kind of sentence makes me sick.
"Rindu masa SD di mana hidupmu sebatas PR matematika..." YAEYALAH U PIKIR ANAK SD MASALAHNYA APAAN?! MENGHILANGKAN POLITIK APARTHEID?!!! MEMBASMI MASALAH KELAPARAN DI AFRIKA!?!

Nggak. Aku nggak kangen masa laluku entah itu TK SD SMP bikoz masa-masa itu tidak bisa nyabe hepi-hepi nebeng mobil temen dan muter lagu jedup jdup like YEA BITCHEZ AIN'T NOBODY GOT TIME FOR YOUR SHIT.
Oke.
Mulai sekarang kalian pasti mulai mikir aku anak SMA nggak niat sekolah yang cuma peduli sama hepi-hepi nongkrong di mall and be fancy.

But the truth is, aku adalah anak super-norak yang kayak kalo diajak ke foodcourt mall selalu duduk lama banget sebelum pesen makanan buat ngeliatin tempat pesennya sambil mikir "Cara pesennya gimana ya..." "Mbaknya judes gak ya" "Ngeliat menunya di mana" "Hell nggak ada yang di bawah 10rb ta" "SOMEBODY PLZ TELL ME HOW TO ORDER" dst dst.

By the way kenapa aku malah ngelantur ke mana-mana.

Jadi, yang mau aku tulis di sini adalah.... tentang mimpiku. Mimpi dari kelas 2 SMP yang bener-bener ingin aku wujudkan, tapi selalu dihalangi oleh rasa nggak percaya diri dan takut luar biasa.

Tentang kuliah. Tentang jurusan yang aku ambil. Dan tentang universitas yang pingin aku masuki.

Kalian tau cita-citaku apa?

I want to be a graphic designer. Yep, a graphic designer.

I want to spend my whole life making artworks. I want to find a creative solutions for human problems. Dan jurusan yang aku minati banget adalah DKV (Desain Komunikasi Visual).

An illustration made by my favorite blogger (and she's currently studying graphic design!!),
Claudia Novreica in this post.

Setelah berpikir kayak berrrrkali-kali mulai dari kelas 2 SMP sampai sekarang kelas 2 SMA (iya sih baru tiga taunan), aku mulai nemuin banyak ke-insecurity-an. Mulai dari skill gambarku yang masih seperti butiran debu, universitas yang ada DKV nya yang wow itu kayak sulit banget diraihnya, sampai ke masalah biaya.

Pernah nggak sih, kalian merasa takut buat menggapai mimpi kalian? Nggak percaya sama diri sendiri dengan potensi yang kalian punya? Merasa 'aku bukan apa-apa kok mimpi ketinggian'?

Waktu aku kecil, orang-orang dewasa selalu bilang 'gapailah mimpimu setinggi langit'.
Lalu sewaktu aku mulai puber, tersebar quote 'gantunglah cita-citamu setinggi langit-langit kamar, karena itulah yang bisa kamu raih'
Terus pas mataku mulai berkantung hitam, ada lagi quote-agak-overrated 'shoot for the moon, even if you miss, you will land among the stars'
Dan seorang temannya temanku membuat quote 'justru bikin cita-cita itu harus serendah mungkin. Karena kalau sudah tercapai, pasti akan ada keinginan untuk mencapai lebih.'

Hah. Lelah. Dengan. Quotes.

Gimana ya, aku mikir, aku punya seorang temen dengan jiwa seni dan kreatif banget dan dia pengen ke DKV juga dan aku dibanding dia hanyalah ibarat kobokan warteg dan wow aku kebayang nanti aku bakalan bersaing dengan ribuan anak yang skill nya sebanding sama temenku tadi bahkan lebih dari temenku tadi.

YAELAH NAD. KALAH SEBELUM BERPERANG SAMEAN IKI.

Yah, aku juga mikir gitu.

TERUS GIMANA DONG AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAyaudahlah semangat aja if there is a will, there is a way, kata orang-orang keren. Mungkin harus banyak doa dan latihan.

(Ini kenapa ngeluh-ngeluh sendiri dijawab-jawab sendiri ya dasar jomblo)

Yaudah deh ya, mungkin di antara kalian ada yang punya masalah serupa?

Mending dengerin cover baru di account soundcloud paling ketje sejagad raya yang ngerekamnya masih kresek-kresek tapi yahut ini.
So, aku sama Citra sekitar dua minggu yang lalu ngecover Two Voices One Song, ost. nya Barbie and the Diamond Castle dengan penuh perjuangan, tetes keringat, dan air minum (karena tenggorokan akan seret juga pabila dipaksa nyanyi empat jam-an terus-terusan karena sering salah pas nge-record).
Selamat menikmati!! :)

You Might Also Like

3 comments

Popular Posts

Subscribe