He teman-teman!

22:22:00

Assalamualaikum!

Yaapa kabarmu temanteman!!!

Doh, kepengaruh Agnes. Agnes, temen di kelasku yang baru, kalo manggil orang selalu dengan 'temanteman', jadi kepengaruh nih.

Kelas baru. Sekolah baru sih lebih tepatnya, karenaaaaaaa AKU SUDAH SMA AKU SUDAH SMA AKU SUDAH SMA!!!!!!!!!!!!!!!!!


Hhhh. Lama nggak blogging, rasanya awkward gitu mau ngeshare apaan.

Seneng lho, udah lulus SMP rasanya gimana gitu kayak waaah aku sudah besar. Wah aku sudah SMA. Wah... Wah everywhere.

Dan, di SMA ku ada dasinya :'))) Aku SMP nggak ada dasi soale. Terus pake rok wiru, nggak pake rok span kayak pas SMP jadi lebih bebas bergerak.

Yaampun aku masih inget pas awal-awal masuk SMP aku sering hampir jatuh karena berlarian kesana dan kemari dengan rok span, soalnya pas SD kebiasaan pake celana, kan sragam SD ku pake celana.

Rasanya udah jadi anak SMA itu.... ya gitu itu. Cuman aku senang sekali sama kelas baruku hohohoho entahlah. Halo X IPS 1! Sekolahku udah penjurusan dari kelas X and I decided to choose social class. Kenapa? Because.... Idk I have so much done with science, it burn my brain whenever I try to learn about it. Always.

Lagian, mata pelajaran yang jadi hal paling menakutkan di dunia bagiku adalah fisika. Yes I hate physics so badly (?) Aku bener-bener susah kalo udah mengandalkan logika karena emang aku gak mahir disitu hwhwhwhwhwhw.

IPS banyak menghafal is so true. Dan itu merepotkan sekali seriously. Ulangan satu bab aja materinya berjuta-juta sampek tumpah tumpah ke luar buku berceceran di lantai :( < ini ngomongin apa sih.

Tapi walaupun nilaiku juga jarang yang ctar menjulang ke angkasa, at least pelajarannya gak pake logika numerik mbulet kayak fisika gitu. Logika is important, bukan berarti dalam hidup aku bener-bener nol di logika ya nggak gitu juga kali, tapi westaalahh pokoknya aku nggak sukak pelajaran ngitung-ngitung ribet kayak fisika gitu whatever orang mau bilang "menantang tauuuk,". Bcause tiap orang punya tantangannya masing-masing.

Dulu banget, aku pengen masuk IPA. Aku nggak ngerti sih IPA IPS itu kayak gimana. Pas udah lulus dan keterima di SMA ini, aku denger rumor kalo penjurusan didasarkan sama nilai rapot dan yap nilai IPS ku lebih tinggi daripada nilai-nilai IPA ku. Dan aku panik, "Heee moh heee, aku gak mau IPS laaah, aku maunya IPAAAAAAA,"

Yap, aku mikir kayak gitu yaampun aku bener-bener gak sadar diri, bayangin aja pelajaran yang paling menyebalkan buatku itu Fisika, nilai unas IPA ku aja 7, lemah luar biasa di IPA dan aku nggak ada sense disana dan bahkan aku nggak punya cita-cita dibidang IPA...... tapi ngotot pengen masuk IPA.

Sampai dikasih angket buat penjurusan pun aku nulisnya IPA. Sampai akhirnya mamaku bilang, "Nak, kamu beneran ta mau masuk IPA? Katamu kamu nggak suka fisika? Mama dulu kan SMA jurusan Fisika, itu loh nak suuuwuuulllitttt mama heran kok mama bisa lulus ya? Mama itu pengen loh nak punya anak pinter akuntansi,"

Dan kemudian aku mikir lagi. "Iya ya, aku IPS aja kali ya,"

Sampai akhirnya, pas lagi berangkat ke SMA buat ngurus ngurus bla bla bla pas di mobil mamaku bilang ke papaku, "Pah, Nana pengen mlebu IPS lho pa,". Terus papaku diam bentar. "Iya ta nak?" Terus aku jadi bingung kan, "Ngng iya seh pa, tapi nggak tau lagi se, IPS sulit ta pa? Aku gak suka fisika, tapi mmm gatau lagi seh, gatau," Terus papaku jawab, "Udahlah tetep IPA aja," terus yaudah aku nrimo aja.

Tapi ditengah-tengah perjalanan, pas perjalanan udah mulai hampir sampai di SMA, papaku tanya lagi, "Kamu bawak tipe x gak mbak?" Dan aku njawab nek aku gak bawa. Akhirnya kita berhenti bentar di Indomaret buat beli tipe x dan karena aku buru-buru akhirnya lari-lari, dan akhirnya aku jatuh dan itu memalukan banget banget untuk Indomaretnya lagi sepi. Dan setelah beli tipe x langsung papaku mempermak tulisan di angket penjurusan dari IPA jadi IPS. Okeeeeeeeeee aku sudah mantap sama pilihanku yang ini.

Dan halo dunia IPS I'm coming yaaah wish me luck.

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Subscribe