[banyak foto di dalam!] ng3di1t f0t0 doLooOo

01:49:00

Assalamualaikum.

Heheheheheheeheheheh. Kali ini mau ngomongin tentang kegunaan temen untuk latian [?]. Berhubung mereka adalah temen SMP yang sekelas, gimana kalo ganti bahasa dulu dari gue --> aku? okeeee?? (aku juga nggak tau apa hubungannya...)

Dari dulu, dari kecil, dari jaman nokia 3G diluncurin. Hobiku itu ngedit foto. Fotoku aku kasih pita, frame, baanyak frame. Kalo diinget-inget lagi sih, alay juga sih, cuman pas itu udah kepuasan tersendiri lho, wow aku udah bisa ngedit foto! itu kata hatiku.

Kebiasaan itu terus berlanjut, aku suka banget ngedit foto dimana-mana. Kalau ada aplikasi di HP orang buat ngedit foto, selalu tak pake.

Pas kelas 7, Rara pernah punya hp Samsung touchscreen yang imut banget dan ada aplikasi ngedit fotonya, daaaaaaaaan ttiiiap hari aku pinjem hapenya buat ngedit-ngedit foto sesuka hati. Rara yang malang.


beberapa dari editan yang pernah tak bikin di hapenya Rara tahun 2010, kira-kira

Ada kepuasan tak tergantikan pas ngeliat hasilnya. 

Begitupula pas hapenya Ayaa ada app buat ngedit foto juga, kalo gak salah namanya Pixlr atau apaa gitu. Nah, itu juga jadi korban keganasanku buat ngedit ngedit. Gatau deh memori hape Ayaa habis berapa banyak buat menampung kejailan temen sederet bangkunya pas kelas 8 ini :'))



Pas masih kelas 7, aku udah dikenalin sama Photoscape (btw aku pernah ngepost tentang Photoscape lhoo, dua taun yang lalu tapi, hahah, jangan dicari.) sama Sheila, dia yang ngasih aku softwarenya, mulai dari Photoscape yang lawas [?] sampe Photoscape yang v3.5, nggak tau deh, yang terbaru itu versi berapa.

Berhubung Photoscape ini user friendly bangettttttt, dan cocok banget buat aku yang pada saat itu males ngedit serius pake Photoshop, jadilah aku tambah ganas ngedit-ngedit foto. Dan emang, ada folder di pc ku yang isinya editan pake Photoscape semua, dan beberapa bulan setelah aku ngebuat folder itu, aku menyadari.... dulu aku kalo ngedit alay banget ya.......Tapi gak papa, itu kan proses. halah bilang aja emang ga bisa ngedit foto

Akhirnya, saking brutalnya kegemaranku ngedit pake Photoscape, aku bikin album di facebook yang isinya editan foto. HAMPIR SEMUA pake Photoscape, cuman foto terakhir aja yang pake Photoshop. Dan disinilah, peran temenku ini dimulai.

Kenalan dulu biar tjakep. Namanya Auza Madanisa. Nih ada foto

nyomot dari instagramnya. @auzamdns. Weeh za, tak promote lho!

Tjakep kann?

Balik lagi ke kisah album penuh editan di facebook, muka Auza jadi bahan utama buat dijadikan eksperimen di 22 foto pertama. Jadi diantara 41 foto, 22 diantaranya foto Auza semua, berjejer pula! Tapi hasilnya lumayan lhoo, banyak yang ngelike! <3333 #nadasukadilikedifacebook #beritasangatpenting #hashtageverywherejustlikeinstagram #inikokhashtagterusterusan

alay nggak? alay sih wkwk, tapi kan proseeeeees brooo proseeeees :)))

Yang pengen nengok hasil 'proses' yang rada alay itu silahkan klik ke http://www.facebook.com/media/set/?set=a.163049360412376.46454.100001219384759&type=3 dan like yaaa, hahahah, oke just kidding. But serious. [?] 

Mulai saat itulah, Auza sering jadi korban eksperimen buat latianku. 

Lagi nyoba ngegambar rambut


Photoshop-ing. Ngasih eyeliner buatan


SAI & Photoshop. Sampe sekarang nggak ngerti ini namanya art apa

inspired by @sekaratri, @KAARTIKAA88, @strangeerrr.  Barusan nemuin
cara bikin pake lineout nya pake SAI :3
.....

Kok cuman tiga ya .___. Seingatku banyak lho, beneran. Aku lupa nih selain yang ini. Yaudah, ntar kalo ternyata emang ada lebih dari tiga ntar aku tambahin.

Hehe. Kenapa kok muka Auza? Kenapa harus Auza? Kenapa gak mukamu sendiri aja Nad? Kan mukamu kinclong bak Miss Universe yang mukanya dilabur semen. Soalnya muka Auza bagus. B a g u s. Enak diapa-apain, tetep good looking dan gorjes :33333

So, thanks Zaaa buat mukamu [?] yang selama ini udah menemani aku latiaaan :333 Oke kenapa aku ngimut banget.

Tapi selain muka Auza, aku juga suka pake muka Faiq buat diapa-apain di pc. Dari dulu aku selalu penasaran gimana sih cara editor foto untuk ngebuat wajah jadi putih bersih dan flawless pake Photoshop?

Kemudian setelah sekian lama aku mikir kalo rahasianya adalah... brush. Iya, brush. 

Jadilah, tadi aku nyoba edit foto Faiq dengan brush everywhere, ngebuat muka dia 100% lebih putih (padahal aslinya udah putih, bayangin sendiri deh kalo habis diedit), bersih, dan flawlesssssssssssss.

Tapi rada alay juga sih. Terlalu putih soalnya. Dan tadaa ini dia, the pretty Faiq Iftirul!! *drumroll

kinclong bak artis Korea. Ambooyyy dahsyatnyoo Photoshop!
Tapi ini kayaknya over deeh putihnyoooo!!!!

Tuh, Photoshop seru banget kan wkwk, bisa free plastic surgery tanpa harus ke dokter dan keluar biaya :') Walaupun hasilnya cuman di foto tapi gak papa lah :') Mari belajar photoshop! :'))

Eit, tapi disini aku nggak mau ngebuat alasan kalian untuk belajar photoshop cuman buat fake beauty (apaan tuh fake beauty -_- ) looooh. Belajar photoshop itu buat ngembangin kreatifitas kalian dibidang begituan [?] pokoknya gituan [?] yaah kalian tau sendiri laah [?] pokoknya bukan cuman sekedar free surgery buat di pasang di foto profil facebook atau foto kronologi sambil nge caption "aKu jeleK bangeT hari ini :(" dan berharap yang ngelike satu juta orang.

Btw, ada bonus foto gif dengan wajah Faiq yang gorjes iniiiih

gemes banget pas ngeupload. lama banget!
tapi muka faiq juga bikin gemes :3

Tjakep tjakep kaaan model model kuu buat dijadiin latian :')

Yaudah segini dulu, lasttt aku mau kasih lineout bergambar seorang cewek. Ada yang tau ini siapa? Clue : Korean.


You Might Also Like

2 comments

Beli merica, beli jamu.
Habis baca-baca, kuharapkan komenmu!