Nadecelleux adalah Karakter yang Nggak Sengaja Terbuat.

19:51:00

Assalamualaikum!!

Nadecelleux habis ganti font buat post title nih, soalnya saya bosen dengan font yang lama. KOK GAK PENTING NAD? Maklum, orang cool. (lho?) Tapi kayaknya jadinya aneh kalo judulnya panjang, ntar gue balikin lagi oke?

before
after.

Ngomong-ngomong soal cool, gue jadi inget chat facebook gue bareng si Ratri 'Mustache' Sekar ini. Waktu itu, gue lagi baru-barunya dimasukin sama Ratri ke FemInd Bloggers, dan setelah chat chat chat chat chat.... akhirnya..... lihat deh :


Asline, pas Ratrik udah bilang "perasaan dari dulu orang cool ndak banyak omong._." itu gue udah cegek. Apa itu cegek? Semacem speechless gitu deh? Cegekzdth.

Akhirnya, gue bales "i'm different". Hell yea, gue ini sebenernya cool beneran apa sok cool doang sih?

Let me tell ya, perasaan .. Nadecelleux ini malah jadi semacam karakter tersendiri yang gue ciptain tanpa sengaja di internet.

Sekarang gini deh, di luar blog, gue nggak pake bahasa 'gue-elooo' gini, biasa aja se 'aku-kamu' 'aku-awakmu' 'aku-kon' ._. Tapi di Nadecelleux beda. Mungkin pada dasarnya gue terlahir cool atau mungkin sok cool, hmm.. misteri yang belum terpecahkan.

Secara wajah, Nada Celesta sangatlah tidak memenuhi kriteria sebagai cewek cool and calm, ditambah lagi sama tinggi badannya yang tidak proposional sama sekali. Entah mengapa gue ngerasa seragam sekolah gue membuat gue terlihat lebih.. ehm... kun...t..tet. Atau memang gue yang... kun..t..t..te..t? Kan berat badan gue juga gak ideal-ideal amat.

Sedangkan Nadecelleux, Nadecelleux itu orangnya sok cool dan pingin dianggep cool padahal (walaupun di blog) dia ini pencilaan. Tau pencilaan? Semacam... banyak tingkah gitu. Tapi karena Nadecelleux yang mengaku kece ini punya banyak temen yang kece kece b4d41 b4d41 juga, makanya Nadecelleux tetep dikenal dengan karakter sok coolnya yang dimana-mana.

Dulu, Nadecelleux identik dengan 'kayang'-nya yang hampir mendominasi semua post. Tapi, karena topik olahraga yang dibahas di sekolah Nada Celesta yang awalnya dari kayang dan lompat harimau berubah menjadi headstand dan handstand, maka lunturlah kayang itu sendiri.

Nadecelleux juga menurut gue dikenal dengan ke-alay-annya yang wajar tapi nggak wajar. Jadi... alay nya itu wajar tapi nggak wajar. Haduh gimana ya njelasinnya... aduh... orang keren emang suka susah njelasin sesuatu... mohon dimaklumi ya :')

Akhirnya, karena karakter-karakter di Nadecelleux inilah, yang membuat dunia nyata gue pun menjadi mirip. Entah kenapa gue jadi merasa sok cool kapanpun, dimanapun, dan dalam keadaan apapun, apalagi kalo lagi makan permen karet. Percaya nggak, kalo kalian makan permen karet, kepedean untuk menjadi lebih keren dari biasanya bakalan muncul lho. Nah, kalo face nya ngga tepat, jadilah muka sok cool, macem gue.

tokoh di Charlie and the Chocolate Factory. Namanya
Violet Beauregarde. Suka makan permen karet dan
sok cool

sayangnya dia cantik dan mukanya pas buat jadi cool.
gak kayak gue. Ngenes. 

Selain menjadi sok cool di dunia nyata, temen-temen gue pun kadang manggil gue dengan Nadcelleux, Nadceluks, atau Nadeceluks, bukannya Nada. Ya walaupun panggilan gue secara resmi masih Nada sih.

Terus, pas jaman-jamannya Nadecelleux lagi excited sama kayang, dimana-mana beberapa temen gue selalu mengidentikkan gue dengan kemegahan kayang. Padahal, seriously gue nggak seberapa lancar pas ngelakuin kayang itu sendiri.

Begitu pula pas lagi jamannya Nadecelleux make kata 'kece' sebagai maskot keindahan. Misalnya : 'papaku k3c3' 'Gue kembali. Gue Sehat. Gue Kuat. Gue tetep kece'  dimana-mana Nadecelleux ngomong kece. Akhirnya lama-lama kece menjadi identitas bahasa Nadecelleux itu sendiri. Walaupun, kece itu bahasa yang PASARAN POL POLAN, di blog mana-mana juga ada.

Ohya, selain karakter Nadecelleux, sebenernya juga ada karakter lain yang dulu sering banget muncul. Ah, udah kayak komik aja. Karakter itu adalaaah : SI KAPSLOK ITALIC BERWARNA MERAH INI. Dia ini karakter yang selalu memprotes atau tanya-tanya ke Nadecelleux. Nyebelin sih, emang. Gue yang nulis aja sebel ngeliatnya -_- Udah kapslok, merah, sering pake tanda seru pula! Gue nggak tau, apa pembaca juga merasakan kalo si Merah itu udah jadi bagian buat ngelengkapin bahasanya Nadecelleux?

Well, tapi yang penting Nadecelleux selalu punya karakter-karakter yang mungkin masih bisa terus di-upgrade kalo Nada Celesta nya lagi mood dan nggak jayus. Doain aja wkwk. Doain lho ya ._.v

Semoga aja pembaca betah. Pembaca yang dulu selalu gue panggil 'Spicer'. Entah kenapa gue mulai bosen (lagi) dengan panggilan yang gue kasih ke pembaca. Mending ga usah dikasih panggilan kali ya?

Ok, that's all. Makasi yang udah mau baca, komen lho ya. Peace, love and gawl \m/

sumber gambar :
http://wallpapers.brothersoft.com/violet-wp-72445.html
http://www.myspace.com/violetbeauregardeberry

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Subscribe