Laptop laptop laptop!

22:00:00

Assalamualaikum, Spicer :*

Apa kabar? Baik kan?

Oke. Ini adalah postingan kedua setelah dapat melakukan Internet Besar lagi ;_;

Maaf kalo posting sebelumnya CUKUP tidak jelas.

Sebenernya, gue bingung mau ngepost apa. Tapi rasanya keren aja gitu kalo gue ngepost. Entahlah, kekecean gue akan keluar ketika gue ngepost.

Lanjut ke main topic yap, disini gue mau cerita cerita ke kalian kalian tentang pengalaman gue dalam dunia perkomputeran hingga gue bersoulmate dengan leppie gue yang sekarang.

Setau gue, yang ada cuman komputer


Gue mulai kenal komputer udah dari TK. Gue dulu sekolah di TK Plus Rahmat di Kediri (tapi pas pertengahan TK besar, gue pindah ke TK Pratiwi di Surabaya), dan waktu gue masih unyu unyu gitu, gue mulai belajar berkomputer ria walaupun acak-acakan. Gue lupa sih, disana gue belajar apa aja tentang komputer. Yang jelas, gue jelas belum bisa ngoperasiin komputer.

Akhirnya, gue mulai kenal lagi sama komputer kalo nggak salah waktu kelas 2 SD. Karena kan, di sekolah gue waktu itu ada pelajaran komputer. Btw, gue sekolah di SDN Penjaringan Sari II di Surabaya sampek kelas akhir kelas 2 SD. Pelajaran komputer gue sederhana waktu itu. Kalo nggak salah, gue dikasih game yang isinya hitung-hitungan gitu, walaupun rada males sih ya soalnya itung-itungan tapi ya gakpapalah seru aja.

Dan nggak kalah, gue main PAINT! Paint itu aplikasi komputer favorit gue waktu masih kelas satu sampek kelas tiga SD.

Paint di Windows 7

Gue inget banget, cara ngebuka Paint selain lewat shortcut di desktop adalah : Start > All Programs > Accessories > Paint. Gue tau cara ini dari temen gue, Deby. Sebelumnya, gue selalu ngebuka Paint dari desktop. 

Selama kelas dua SD, gue main komputer juga di rumah. Sebenernya, itu bukan komputer gue, tapi komputer sepupu yang tinggal serumah sama gue. Akhirnya, pake komputer itulah gue menuntut ilmu komputer untuk masa depan yang lebih baik.

Gue ada di Pasuruan, dan gue tau laptop

Sekitar kenaikan kelas empat (gue udah sekolah di Pasuruan), papa beli laptop. Merknya Acer, besar dan berat, dan nggak ada kameranya. Gue seneeeeeeeeng banget akhirnya ada barang canggih di rumah gue. Btw, waktu itu gue sekolah di SDN Tembokrejo II Pasuruan :p

Pertama kali punya leptop tuh, gue bingung banget. Gue dan papah bingung mau mbuka apaan ya ;_; akhirnya kita nyasar-nyasar kemana-mana....

Bahagianya adalah, gue menemukan game PINBALL di laptop itu, merupakan perjuangan untuk bisa menemukan game itu. 

Ohya, hal yang JELAS JELAS berbeda dari komputer dengan laptop adalah........... LAPTOP ADA TOUCHPAD NYA.... dan, pada hari pertama gue menyentuh laptop itu, gue amat amat sangat kesusahan make touchpad itu. Sekarang gini deh, gue udah kebiasaan kalo mainan komputer selalu pake mouse. Nah, sekarang disuguhin touchpad? Saking susahnya gue nyoba touchpad, tuh touchpad malah gue teken teken karena bingung kalo mau ngeklik sesuatu gimana caranya. 

Gue memutuskan tetep pakai mouse buat leptopan.

Alamak, punya ambo sendiri ~(^o^~)

Sekitar kelas lima kenaikan kelas enam SD, papah mbeliin laptop buat gue yang pada akhirnya menjadi soulmate gue sampai saat ini. Detik ini.

Namanya...... A*Note Centurion .____. sori bro, gue nggak tau nih laptop jenis apaan ._. 



Dan, katanya, laptop yang gue pake ini tipe Centurion TS-XXXX ._. opo iku gak ero ~

Dari pertama kali dibeliin sampek gue kelas satu SMP, windows gue masih windows XP yang kemana mana ketemunya yang versi 2003. Sebel sih sebenernya, waktu temen-temen gue pada keren-keren semua karena presentasinya pake Microsoft Power Point 2007, sedangkan gue masih Microsoft Power Point 2003. Bikin makalah juga, kalo di Microsoft Word 2007 kan kalo masukin gambar kan gambarnya bisa dibentuk-bentuk lucu gitu, sedangkan gue? .__. 

Nggak jarang, gue juga suka kerepotan pake Microsoft Word 2003 ini bareng temen-temen gue di SMP. Misalnya, makalah kelompok gue belum selesai terus gue yang ditugaskan buat nyelesaiin. Padahal kan file Ms Word 2007 gak bisa dibuka di Ms Word 2003 :/ Terpaksa harus convert dulu. 

Sampek sampek, pernah pas ada tugas kelompok, si Rara minjemin laptop imut nya ke gue sehari buat dibawa pulang buat nyelesaiin tugas kelompok di Power Point. Gue nggak akan ngemban tanggung jawab sebesar itu kalo gue punya Ms Power Point 2007...

Akhirnya, sekitar pertengahan semester, gue ganti pake Windows 7 :')) dan gue bisa mengerjakan tugas normal bersama teman-teman.

Untuk sentuhan terakhir, ini kira-kira penampakan laptop gue yang sesungguhnya :

pink dan hot ._. Btw nih foto ambil dari blog orang

Iya laptop gue pink ._.

Nah, foto diatas kan body asli dari laptop gue, masalahnya, laptop gue yang sekarang ini dikasih semacam stiker khusus laptop gitu, gambarnya miki mouse sama minnie mouse dan kawan-kawannya. Lucu lho, ini gue pasang pas masih SD.



Nah, itulah perjalanan laptop ke gue, bagaimana dengan punya kalian? Share dums ~

You Might Also Like

3 comments

Popular Posts

Subscribe