Happy Idul Adha cemuah :*

15:49:00

Assalamualaikum, Spicer!

Gimana kabarnya? Sehat, yeah, semoga sehat.

Well..... today... gue bakal bahas tentang Hari Raya Idul Adha ^^

So, mari gue ucapin, SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA ya teman-temannnn :)

Gue tadi sholat Ied dari jam setengah enam-an masuk mesjid, dan baru mulai jam 6 pagi gara-gara panitianya masih ngumumin penyumbang-penyumbang kambing dan sapi.

Dan, walaupun gue udah dateng cukup pageh, tapi mesjid udah lumayan penuh, mamen! Akhirnya, gue sholat di lantai mesjid luar, dan kebetulan juga hujan gerimis -_-

Loh Nad, di sekolah lo nggak ada sholat Ied?


Ada.. tapi gue nggak dateng, soalnya gak ada yang anter...

Buat umat manusia sih, hepi bener deh dapet daging kambing atau kambing gratis, bisa makan enak, but, how about the kambing and the sapi? Mereka pasti galau


Yap, berhubung sembelehannya udah selesai beberapa jam lalu, kegalauan mereka pasti udah habis, dan mereka udah ada di surga :') Oh indahnya. 

Kira-kira ginilah percakapan antar kambing dengan sang pemilik sebelum Qurban :



Chabal eaphz :''

Tapi, meskipun ini adalah Hari Raya, tetep aja nyesek. Knapa? Soalnya, kelas 8 SMP ini mepet-mepetnya anak SMP bisa dapet freeday yang sebenernya!

Hampir tiap hari gue harus kerja kelompok. Belum habis satu tugas, udah ada tugas lagi. Dan, setiap tugas itu hampir semuanya tugas kelompok. Jadi capek ngerjainnya.

This day jam setengah 9 tadi gue ada kerja kelompok bareng Yola sama Dinda di rumah gue. Kerja kelompok IPA~Biologi. 

Jadi gini, pas hari Sabtu pas pelajaran IPA, masing-masing anak disuruh ngebuat pertanyaan tentang sistem pernafasan. Gue sih ngebuat pertanyaan gini : "Jika setiap orang menghirup O2 dan mengeluarkan karbohidrat terus menerus, sedangkan tanaman-tanaman semakin habis, bagaimana manusia dapat bernafas? Sedangkan bumi terus menerus dipenuhi karbon dioksida yang dikeluarkan manusia? Dapatkah AC menggantikannya?" hihi. *iya, gue salah tulis pas itu -_- Dari karbon dioksida jadi karbohidrat

Nah, terus setiap pertanyaan itu dibagikan ke murid-murid yang berbeda secara berkelompok, dan harus di presentasikan sesuai urutan, gue kelompok 3 -_-. Gue dapet pertanyaannya Qonita yang asli membunuh gue, Yola, dan Dinda secara perlahan.

Setahu saya ada penyakit bernama paru-paru basah yang paru-parunya berisi air. Darimana air itu berasal? Bagaimana bisa?

Qonita, kau benar benar tega.

Gue bener-bener sekarat. Setiap website di internet yang gue kunjungi pun berbeda pendapat dengan website lainnya tentang paru-paru basah. Bahkan, gue pun sempet discuss sama dua anak akselerasi di grup FB sekolah gue tentang paru-paru basah, and they help a lot :D Thanks guys, walaupun gue belum nemu titik terang.

Mereka bilang, Pneumonia dan Bronchitis adalah penyakit yang menyebabkan paru-paru basah. Padahal, dari berbagai sumber yang gue dapet, pneumonia adalah paru-paru basah itu. Mereka (dan beberapa anggota grup lainnya) juga bilang kalau tidur lama-lama di depan kipas angin, di lantai, dan semacem itu bisa menyebabkan paru-paru basah. Padahal, di banyak sumber yang gue dapet, hal-hal itu nggak ada hubungan secara langsung dengan paru-paru basah.

But, you help a lot banget deh guys :) Karena kalian-lah gue tau penyebab paru-paru basah itu apa, pleura itu apa, ada pelumas di pleura, dan masih banyak lagi :D

By the way, pas gue, Yola sama Dinda lagi sekarat mikirin jawaban atas pertanyaan Qonita, ada suara "NADAAAA!!!" dari depan rumah diiringi suara motor. Pas gue kedepan, OH! Ada Iffa, Nandira, dan Faiq yang sipit di depan rumah gue masih sambil naikin motor. Penampakan itu bikin nyesek, bikin pingin bisa naik motor :( Oh, ternyata mereka barusan dari rumah Nandira yang jaraknya nggak jauh dari rumah gue.

Akhirnya dengan semangat gue mempersilahkan mereka masuk ke kamar dan gue minta mereka bantuin ngerjain tugas IPA. Teori mereka pun berbeda-beda. Makin pusing. 

Akhirnya, ada ide menyedihkan dari Iffa, "Masa' Nad, kamu harus ngebuktiin gini : Jadi kamu pergi malem-malem jam 12+ biar kena paru-paru basah terus hari Selasa kamu presentasiin, bilang gini 'buuuu, gini lho paru-paru basah ituu, saya kena paru-paru basaaah' " 

Menyedihkan.

Setelah makan-makan bentar, gue dan anak-anak memutuskan jalan-jalan bentar. Gue dibonceng Iffa, Yola dibonceng Nandira, dan Dinda dibonceng Faiq yang sipit. 

Jalan-jalannya nggak nentu banget, bingung mau kemana akhirnya balik lagi ke rumah gue, dan Iffa, Nandira, Faiq ngebajak twitter gueh -_- Happy bajak kawanz...

Awkay qaqa, segitu dulu yah :) Btw, ada yang mau bantuin ngerjain tugas IPA? Need help :(

You Might Also Like

0 comments

Beli merica, beli jamu.
Habis baca-baca, kuharapkan komenmu!