Starlit

18:36:00

Balik lagi sama Nada Celesta yang lagi suka nge post drama atau film...
Nah, masih di drama Asia nih, bukannya di entri sebelumnya udah aku jelasin ya? Kalo, "sebenernya satu satunya drama Asia yang bikin hatiku tercuri buat ngelihatnya adalah drama Asia dari Taiwan judulnya Starlit,"
Oleh karena itu, nggak asik dong, kalo aku bilang suka Starlit, tapi nggak nge post soal film nya juga...

Oke aku kasih sedikit info soal Starlit yeeaaah....
Starlit itu drama Asia keluaran Taiwan tahun 2009, nggak lawas lawas amat kan?

Sebelum aku kasih foto plus sinopsisnyaa, aku kasih tau dulu pemerannya siapa aja ^_^

1. Jerry Yan as Cheng Yue (程岳)


2. Terri Kwan as Dong Xiao Lu (董小鹿)


3. Alice Ceng as Yan Rui Shan (顏睿珊


4. Chen Zi Kai as Li Shi Chuan (李世傳)


5. Zhang Xixi (章西西) as Da Hong (達虹)


6. Ding Hao (丁浩) as Tan Yi Xin (譚一新)


7. Zhao Shun as Dong Da Shen (董大森


8. Liu Rui Qi (劉瑞琪) as Cai Li Feng (蔡麗鳳)



Nah, udah kenal kaan?
Sekarang yukk bahas sinopsisnyaa
Copas siih *lagiii??* huehehe


Starlit


Berjanji untuk menemui wanita yang dicintainya Yan Rui Shan (Alice Ceng) di pinggir sebuah pantai, sebuah kejadian mengubah hidup Cheng Yue (Jerry Yan) selamanya. Secara kebetulan, ia melihat dan menyelamatkan seorang gadis yang nyaris ditabrak sebuah mobil.
Gadis yang belakangan diketahui bernama Dong Xiao Lu itu selamat, namun Cheng Yue luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Meski dititipkan pesan untuk tidak menghubungi siapapun, Xiao Lu nekat menggunakan ponsel Cheng Yue untuk menghubungi nomor milik Rui Shan dan memberitahu apa yang terjadi.
Karena harus mengejar pesawat ke Shanghai, dengan perasaan campur-aduk Xiao Lu terpaksa meninggalkan Cheng Yue (yang tengah berada di ruang operasi) dengan menitipkan pesan di secarik kertas. Begitu tiba kembali di rumah, sebuah surat dari laboratorium rumah sakit membuat Xiao Lu meneteskan air mata.
Sadar bahwa semuanya bakal berubah, Xiao Lu memutuskan hubungannya dengan Tan Yi Xin (Ding Hao) meski dalam hatinya masih sangat mencintai pemuda itu. Tentu saja Yi Xin kaget, namun Xiao Lu pura-pura tegar dan menyebut kalau sudah tidak ada greget dalam hubungan mereka.
Di Taiwan, kondisi Cheng Yue makin membaik namun cedera yang dialami membuat dokter memvonisnya sulit untuk bisa bermain piano seperti semula. Sudah tentu berita ini membuat Cheng Yue terpukul, apalagi saat dirinya melihat Rui Shan dicium pemuda yang telah lama mencintainya Li Shi Chuan.
Seolah masih belum cukup, Cai Li Feng (Liu Rui Qi), ibu Cheng Yue yang begitu berharap putranya bakal sukses, tak henti-hentinya menyalahkan pemuda itu karena telah menolong seorang wanita yang menghilang begitu saja. Tidak tahan dengan keadaan tersebut, Cheng Yue nekat meninggalkan rumah untuk mengembara.
Dua tahun kemudian, Cheng Yue menyambung hidupnya dengan mengajar piano tanpa sadar berada satu kota dengan Xiao Lu, yang bekerja di bagian kreatif sebuah perusahaan. Buru-buru mendatangi pementasan musik anak-anak setelah mengambil foto seorang artis terkenal, wanita itu terkejut saat melihat Cheng Yue.
Dengan antusias, Xiao Lu yang sempat mengambil foto Cheng Yue mendatangi pemuda itu untuk mengingatkan kejadian di Taiwan dua tahun sebelumnya. Bukannya senang, Cheng Yue (yang mengira wanita itu sebagai penipu karena meninggalkannya di ruang operasi) dengan marah malah menghapus seluruh isi foto di kamera Xiao Lu.(indosiar.com/mdL)




Tapi tenang aja, aku punya sinopsis versiku sendiri kok -__-

Sebelumnya nih, Cheng Yue adalah seorang pianis yang hebat banget. Nah, suatu hari dia ketemu Dong Xiao Lu, seorang fotografer. Tapi, waktu dia lagu foto foto, mendadak kakiknya kram, padahal dia lagi di tengah jalan. Yes, FOTO FOTO DI TENGAH JALAN. Padahal pada waktu yang bersamaan, ada sebuah truk yang akan melintas. Spontan, Cheng Yue langsung menyelamatkan Dong Xiao Lu dooong.... Tapi sayang banget, gara gara niat baiknya pada saat itulah tangannya Cheng Yue kelindes truk *ngeri beuddd*.
Gara gara kejadian itu, dokter memvonis Cheng Yue nggak bisa main piano kayak dulu lagi. Yeah, ini pasti bikin Cheng Yue terpukul banget kaan..
Dan yang pasti, bikin mamanya Cheng Yue sebel banget sama Dong Xiao Lu, disamping karena dianggap penyebab dari kecelakaan itu, juga karena Dong Xiao Lu dianggap kabur nggak tanggung jawab. Padahal, itu gara gara Dong Xiao Lu harus mengejar pesawat ke Shanghai.

Beberapa tahun kemudian, mereka berdua bertemu. Dong Xiao Lu ngingetin kejadian beberapa tahun lalu itu ke Cheng Yue. Dan, otomatis Cheng Yue sebel banget dan langsung ngehapus semua foto di kamera Dong Xiao Lu.
Tapi..... karena sering sama sama..... kayaknya ada ehem ehem deh diantara mereka .^_^.
Sayangnya Dong Xiao Lu sebenernya punya penyakit mematikan yang bisa bikin hidupnya nggak bertahan lama :(

Hehe, itu aja. Selebihnya, aku gaktauuuuuu :'((
Kan aku gakliat sampe akhir...
Sorry sorry :(

Oya, ini ada foto foto drama iniiii :)







Okee.... segitu dulu yaaa :D
*berharap semoga Starlit ditayangin lagii*

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe