Nggak Harus Sama Untuk Bersama

19:45:00


Nggak harus sama untuk bersama. Karena setiap manusia di muka bumi ini nggak ada yang sama melainkan berbeda. Ada yang agak berbeda, lebih berbeda, sampai jaaaaaauuuuuuuh BERBEDA

Okay, okay! Memang mungkin ada persamaan di setiap umat manusia. Contohnya, sama2 atlet, sama2 orang karier, sama2 musisi, dll. Tapi tentu diantara semua itu, nggak ada yang sama persis. Itulah yang terjadi di muka bumi ini. Suatu bentuk perjalanan kehidupan yang nggak bisa ditantang apalagi dimuntahkan bulat2. 

Beberapa orang, bahkan mungkin banyak, yang ingin mengejar seseorang. Salah satu wujud keinginannya itu, ia menyamakan kemampuan kita dengan orang tersebut. Bagus memang apabila yang kita ingin tiru itu adalah sesuatu yang positif, bahkan bisa jadi motivasi untuk berbuat lebih banyak dan baik untuk kita sendiri. 

Gimana kalau yang negative? Contohnya, dari yang kecil, sering datang terlambat ke sekolah, tidur di kelas, sampai yang paling besar, seperti rokok, nge – drugs, atau lebih berat lagi.

Lalu, apakah kamu masih ingin sama dengan orang yang kamu kejar? Sudahlah, memang baik memotivasi diri kita sendiri. Tapi, alangkah baiknya kita menjadi diri kita sendiri. Lakukanlah suatu perubahan atas kehendak kita sendiri. Bukan karena untuk mendekati orang yang ingin kita kejar.

Lalu, apakah hubungannya dengan judul? Hubungannya adalah, ketika kita mencintai, atau ingin mendekati seseorang, jangan semata – mata bertekad, “aku harus SAMA seperti dia,” karena itu salah. Kamu nggak harus sama kok seperti dia untuk bersamanya. Jadilah diri kamu sendiri, lakukan untuk kamu sendiri, untuk kebaikan kamu sendiri, untuk bersamanya.

By : Nada Celesta Aldarizma

.^_^."

You Might Also Like

0 comments

Beli merica, beli jamu.
Habis baca-baca, kuharapkan komenmu!